Sudah keputihan tapi belum haid



“Tapi spiral ada efeknya, yakni menimbulkan rasa… Hallo dok,saya ingin bertanya. tetapi tidak berbau busuk dan tidak menyebabkan kegatalan. Permasalahan yang muncul, seringkali masih keluar bercak-bercak berwarna keruh kekuningan, yang membuat wanita merasa ragu, apakah dia sudah selesai haid atau belum. Ini kerana bukan sahaja permasalahan haid melibatkan kebersihan diri wanita tetapi ianya turut merangkum permasalahan ibadah juga jika seorang wanita telah berkahwin ia meliputi persoalan hubungan' jima'(persetubuhan) suami isteri seperti yang disebut dalam petikan ayat Quran di atas. Memang tidak lengkap rasanya, jika dalam keluarga tersebut belum ada momongan. dktr dh bg antibiotik n antifungal. Namun, mengapa hasil test pack negatif tapi belum haid? Bukankah salah satu tanda-tanda kehamilan adalah terlambat datang bulan? ADAbeberapa penyebab test pack negatif, meskipun Anda sudah terlambat haid. Saya periksa dan USG ternyata ada kista dibagian kanan. udah 2 bulan haid saya tidak terlatur. Pertama kali datang haid Umur 15 tapi haid saya tidak teratur. istri saya mempunyai masalah keterlambatan datang bulan,sudah 2 bulan ini belum mendapatkan haid,padahal 2 bulan lalu msih haid,walaupun haid nya itu hanya 3 hari saja,yang saya ingin tanyakan mengapa bisa terjadi seperti itu?padahal sudah test kehamilan beberapa kali hasilnya negatif ! dok saya berusia 33 tahun,suami 35. Sudah 3 hari ini saya merasakan sakit banget bagian bawah perut dan keputihan banyak padahal saya tidak pernah keputihan selama kb suntik. Tapi last saya period pd 15-20/6 n sampai sekarang belum datang period. Frekuensi dan durasi keputihan yang normal. Saya belum berkahwin,tapi saya pernah melakukan hubungan seks,Sebelum ni haid saya teratur. Padahal, ada alasan lain. Apa yang jadi penyebab telat datang bulan selama 3 bulan? Terus kira-kira apa sih penyebab telat haid tapi tidak hamil?” “Saya wanita berumur 21 tahun dan suami saya berumur 30 tahun. Untuk ini suami pun harus diperiksa juga. Jika ini terjadi, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan. Salah satu faktornya yaitu terjadi pendarahan hormon LH-Progesteron dan FSH-Estrogen pada endometrium secara rutin di setiap bulannya. Keputihan ini disebabkan oleh infeksi jamur pada vagina. apakah saya hali atau tidak ???? mohon balas ke email sya. Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Anda dapat perkirakan dengan menggunakan kalkulator masa subur di bagian kanan halaman ini. Padahal tahun ini sudah menginjak 1 tahun sejak saya datang bulan . Apalagi jika memang anda benar-benar Ingin Cepat Hamil Tapi Haid Tidak Teratur. Keputihan terjadi pula pada masa pubertas dan masa mendekati monopouse. Belum ada tanda melahirkan. Sejak SMP, saya sudah keputihan tapi sampai sekarang belum periksa ke dokter. Bagaimanapun period saya adalah regular dan tidak pernah lambat. Penjagaan alat sulit atau alat kelamin amat penting kerana ia berkait rapat dengan pengeluaran darah haid, hubungan seks dan kehamilan. Tapi alam sudut pandang kesehatan, keputihan punya tiga jenis yakni karena bakteri, trikomonas, dan jamur. saya berhenti kb suntikan 3 bulan sejak anak saya usianya 2 thn. Keputihan yang terjadi setelah melahirkan. Sebagian besar wanita mengalami keputihan sebelum haid, tetapi kondisi ini tidak akan memengaruhi siklus maupun durasi haid itu sendiri. Karena cairan di vagina memiliki fungsi penting dalam  18 Mei 2019 Terkait dengan keluhan haid yang tidak lancar, hal ini dapat disebabkan oleh banyak faktor, sebelumnya Sementara keputihan merupakan gejala keluarnya cairan dari keluar dari liang vagina secara berlebihan dan tidak berupa darah. ketika saya cek hamil juga tidak, ketika ke dokter dan dilakukan pemeriksaan dalam, dikatakan bahwa rahim saya baik-baik saja dan bagus. Dan yang di maksud kurang sedikit umur 9 tahun hijriyah kurang tidak genap 16 hari 16 malam. haid saya xdatang selama 4bulan. . Ada yang yang tak datang berbulan-bulan lamanya tapi tak mengandung. Crystal x merupakan salah satu obat herbal keputihan paling ampuh dalam mengatasi keputihan dan gatal miss v becek, miss v berlendir, miss v kurang rapat, miss v longgar, miss v berbau, kena kanker, kista, myom, nyeri saat haid, haid kurang lancar, miss v gatal, miss v bau amis (tak sedap) lama nikah belum punya momongan dan gangguan-gangguan Seperti halnya ketika istri dalam keadaan haid atau nifas, maka dari itu sudah semestinya seorang suami memahami jika istri sedang dalam kondisi demikian. Tips Cara Melancarkan Haid dan Menstruasi Secara Alami – Siklus mentruasi merupakan perubahan fisiologis pada diri wanita yang disebabkan oleh beberapa faktor. mohon saran dan pemecahannya? K. Apakah haid tidak teratur bisa menyebabkan susah punya anak saya sudah tidak haid 3 bulan belum menikah umur 21 terakhir haid 25 mei dites 5 kali hasil negatif. saya selalu tertekan ngan masalah-masalah peribadi dan saya juga seorang yang pemarah. Misalnya pada minggu pertama atau kedua setelah pembuahan. Anda tidak hamil Jan 14, 2012 · hai doc, saya sudah menjalani pembedahan kenser cervix stage 2 pada bulan 3, lepas pembedahan itu saya mengalami hanya 2-3 hari kitaran haid setiap bulan, tapi sejak bulan ini saya mengalami keputihan berwarna coklat, adakan ia sangat memudaratkan dan apa yang perlu saya lakukan. Tapi karena saya takut terjadi apa-apa makanya saya tanya dokter. Saya suka sakit saat duduk Dan saat melakukan hubungan sama suami saya . Balas Hapus Assalamualaikum Dok. Demikianlah ulasan mengenai cara cepat mengatasi terlambat (telat) datang bulan secara alami, jika anda memperhatikan secara maksimal maka salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan tidak memicu penyebab telat datang bulan sehingga anda dengan mudah dapat mengontrol diri agar tidak mengalami hal ini. Feb 21, 2008 · saya mengalami keputihan sudah cukup lama, jumlahnya terkadang banyak terkadang juga tidak, yang membuat saya terganggu keputihan itu mengeluarkan bau yang sangat menyengat dan tidak sedap membuat saya jadi tidak PD. Saya diberitahu Mbak Hibah disuruh memakai produk NASA karena dia sudah sembuh kistanya. Kenapa ya dok, saya takut hamil karena bulan lalu sesudah haid saya ml dgn pacar saya, tapi saya ingat kalau pacar saya tidak mengeluarkan sperma dlm miss v saya. Saya test lagi ketika 2 minggu juga belum ada sama sekali. Apr 13, 2009 · istri saya telat haid sudah 14hari setelah test menggunakan testpack hasilnya garis merah memang ada 2 garis tapi garis positifnya masih samar belum begitu jelas , istri saya mengalami gusi bengkak,pusing,cepat lelah,kram kaki dan sakit dibagian bawah perut apakah istri saya ini udah positif hamil saya mohon penjelasannya “Tapi biasanya, bau darah haid yang normal itu amisnya itu tidak terlalu. Tentunya hal ini menjadi pemikiran yang sangat rumit dan cukup membuat cemas. Risau juga. Admin blog Seputar Hamil 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait telat haid 1 minggu tapi tidak ada tanda hamil dibawah ini. com terimakasih Kehamilan merupakan salah satu keinginan yang pasti didambakan oleh semua keluarga, atau pasangan suami istri. Dec 06, 2017 · Bagaimana Kalau Haid Telah Selesai Tapi Besoknya Keluar Cairan Seperti Haid Tapi? Haid Sudah Selesai Tapi Belum Mandi Junub, Bolehkah Melakukan Hubungan Suami Istri? Keputihan Keluar Saat Nov 27, 2013 · Gejala yg saya rasakan persis seperti akan haid misal kram di perut,payudara terasa sakit bila di pegang,punggung dan pinggang terasa nyeri namun yang tak biasa adalah keluar cairan seperti keputihan dr vagina tapi jumlahnya lumayan banyak,hampir membasahi seluruh dasar cd saya. Sebagai wanita kita terkenal dengan pembersih dari lelaki kan ? Bau ada kait rapat dengan keputihan. Apakah punca lambat datang haid. Jika gadis remaja belum juga mendapat haid sedangkan usianya sudah mencapai 17 tahun. “Saya sudah tidak haid 3 bulan, belum menikah, umur 21, terakhir haid 25 Mei, dites 5 kali hasil negatif. Vina bun aq mau curhat ni. Datang Haid Sebelum Tawaf Wada' Sebelum berangkat pulang dia didatangi haid,sedangkan masa hendak balik darah haidnya belum kering agi. Terutama pada wanita yang telah menopause. sebelum ini berwarna koko dan bertukar berwarna hijau dan keluar terlalu byk dan berbau hanyir. Berbanding yang sudah pernah mengandung, tanda-tanda ini cukup jelas dan sudah difahami. Tapi namanya juga penyakit, mau itu biasa atau udah parah tetep aja gak baik kalau tidak diobati, berbahaya banget kalau semakin lama dibiarkan malah jadi timbul masalah yang lebih besar lagi. bulan sekarang harusnya haid ditgl 7 april tapi sampai sekarang belum haid, 2 hari belum BAB, batuk tidak berdahak, penurun berat badan. Lalu sore tadi saya memeriksakan ke dokter spesialis kandungan untuk konsultasi penyebab sakit y bagian bawah perut. Tapi tgl 28 desember sy keluar flek kecoklatan, kemungkinan karena telat haid atau hamil ya dok tolong dijawab trmakasih. Kontrasepsi mekanik. Ustadz, menyetubuhi istri ketika haid sudah selesai, tetapi belum bersuci, apakah ada kafarahnya? Bolehkah kafarah tersebut diberikan dengan memutihkan utang seseorang yang senilai dengannya? Dok ada sepupuh jauh saya belum haid dia umur 18th tapi banyak keputihan tapi tidak haid. 2. Keputihan ini disebabkan oleh penyakit vaginosis bakterialis. Jun 01, 2011 · Secara umumnya, wanita mudah mengalami keputihan pada sekitar sebelum waktu haid mereka. Waktu haid yang normal antara 3 sampai 5 hari dan setiap wanita memang bisa memiliki waktu haid yang berbeda beda. Fiona. Warna Kuning Darah Haid atau Keputihan? Kalau dalam masa haid kita masuk hari ke 13 dan berfikir sepertinya sudah selesai tapi masih keluar kuning dan mengira itu keputihan apa sudah bisa mandi ? Saya haid selalu 15 hari karena selalu ada kuning ini. 28 Jan 2020 Selama cairan yang keluar tidak berbau dan tidak disertai gejala lain, seperti gatal atau nyeri pada vagina, keputihan sebelum haid merupakan kondisi normal yang tidak perlu dikhawatirkan. Bagaimana hukumnya wanita yang sedang haid kemudian (darah haid, red. tapi hingga sekarang saya belum ada tanda-tanda hamil. com. Kemunculan keputihan akibat bakteri ialah bau yang tak sedap. thx b4 Jadi menurut pendapat Imam Abu Hanifah ini, ketika tujuh hari, misalnya, darah sudah berhenti, tapi istri belum mandi suci, maka suami belum boleh menyetubuhi istirnya. TERIMA KASIH saya mau bertanya bulllan ini sya belum haid tapi seharusnya sekarang sudah memasuki masa haid,tdi pagi ada lendir coklat disertai warna merah muda tapi setelah itu dak keluar lagi tpi ketika menggunakan tissu ada flek coklat yg menempel, apa sya harus tetap mnjalankan sholat atau tidak? dan karna hri ini saya berpuasa apa puasa sya batal Cara Mengatasi Telat Datang Haid Sudah 2 Bulan – Siklus haid atau menstruasi merupakan serangkaian perubahan pada tubuh wanita untuk mempersiapkan kehamilan. Pada umumnya, seberapa sering  30 Okt 2019 Liputan6. girls, mengalami sakit saat datan bulan? inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan, cek disini. Dan ya saya sudah mengalami perubahan fisik seperti payudara membesar, sudah mulai tumbuh bulu di kemaluan & ketiak, serta keputihan tetapi saya belum juga menstruasi dok, apa ini terjadi karena kurang vitamin atau bagaimana dok ? Mohon penjelasannya, terima kasih. Reply Delete …menyusui juga belum mendapat haid. Tapi sebaiknya segera periksa ke dokter kandungan, karena sudah lama tidak haid, ada keputihan banyak, dan keluar darah setelah berhubungan seksual, agar bisa segera ditangani dengan baik. sampai hari ini saya masih bingung dan cemas. Dec 17, 2008 · 1. Sebab, bisa saja ada kemungkinan selaput darahnya tertutup rapat. Tanda keputihan yang tidak normal umumnya sudah dapat terdeteksi pada pemeriksaan awal. Tapi kdang sudah mandi bercak ada saya tidak dapat haid sudah beberapa hari. Hanya saja, kalau sudah terbiasa haid kemudian haidnya tidak ada, harus bertanya pada diri sendiri. Jangan-jangan pernah minum obat tertentu yang bisa memicu efek fisiologis jadi sering telat datang bulan. apa mslh sy sbnrny? [4] Allah menyebut haid adalah “kotoran” dalam Al-Quran dan lainnya suci, maka hukum asalnya keputihan adalah suci [5] Dalam hadits dijelaskan bahwa “flek” yang keluar setelah suci adalah suci, maka apalagi sekedar keputihan yang tidak berkaitan dengan haid? Jadi kesimpulannya: keputihan adalah suci dan keluarnya tidak membatalkan wudhu miss v longgar, miss v becek, miss v berlendir, miss v bau, terkena kangker, myom, nyeri saat haid, kista, haid tidak lancer, miss v gatal, sudah nikah tapi belum memiliki momongan, dan masalah kewanitaan yang lainnya. Ada yg mengalami keputihan tapi belum peringkat kronik. Untuk lebih jelasnya, ketika Anda sudah mulai terlambat Haid, dan mengalami keputihan dengan bercak pink, segera periksa dengan alat tespack atau periksa ke dokter kandungan. Kontrasepsi mekanik, yakni dengan spiral (IUD) dan kondom. penyebab tidak haid selama 2 bulan, bulan lalu haid bulan ini tidak, dua bulan ga haid kok keluar haid tanda apa, hamil ga si udah telat 2 bulan, hampir 2 bulan belum menstruasi, kalo tidak datang haid 2 bulan apkah hamil atau tidak y, mengapa 2 bulan tidak datang bulan, penyebab 2 bulan tidak haid, saya telat datang bulan dua bulan tapi saya test pack kok negatif kirakira saya hami gak ya Sep 14, 2016 · “Dah masuk setahun aku mencuba, tapi belum ada rezeki nak dapat anak. Sepatutnya mereka ang hendak meninggalkan Makkah wajib tawaf wada'. Biasanya setelah keluar lendir, di ikuti rembesan ketuban dan kemudian proses lahiran. kenapa ya dok? apa pengaruh habis donor, sebab sampai pada saat ini emosi dan seluruh badan terasa berat dan payudara sakit tapi masih belum haid juga. Apakah yg terjadi pada saya? Hal tersebut memang sering terjadi Bun ketika lepas KB (terutama yang KB hormonal seperti kb suntik, pil kb, implant) karena kontrasepsi yang mengandung hormon dapat mempengaruhi siklus haid. Shevi Rikhe kenapa ya bun sampai gak haid gitu, saya juga baru pertama kali kb yang 1 bulan belum haid juga bund. jadi darah yang dikeluarkan ibu saat ini adalah darah haid. Sudah TP tapi negatif, jadi bingung dengan kondisi ini. Mar 11, 2010 · umur saya 24thn, sudah menikah tapi kami melakukan ML tanpa tembak dalam krn kami belum siap punya anak. Tapi d hari ke 14 n 15 skrg keluar lagi darah merah banyak. Selain itu dapat dipakai untuk mengatasi keputihan, nyeri haid dan bau yang tidak sedap. Memang normalkah atau ini tanda tidak subur?” Lepas beberapa bulan berkahwin, ramailah yang akan bertanya ‘bila nak ada isi’. Rawatan masalah keputihan boleh dirawat tetapi boleh berulang jika tidak mengambil dos ubat yang ditetapkan. Sedang Sakit Terlambat Haid. dan samapi sekarang saya belum lagi mengandung. dan ini baru terjadi sekarang. Saya Keputihan Mulai Dari Bulan 8 Tahun Kemarin, Udah sering ke dokter, minum Ramuan, pake Daun Sirih, Udah Banyak Obat yang sudah saya minum Dok, Tapi Gak Ada Perubahan, gak sembuh-sembuh, Keputihan Saya Gatal, Warnanya Kuning, Kental, Kalau Berhubungan Nyeri, Panas, Terus Muncul Benjolan… Jul 02, 2014 · Pengertian haid secara harfiah berasal dari kata حاض – يحيض - حيضا)) yang artinya mengalir, dan secara istilah haid adalah darah yang keluar dari Rahim wanita yang sudah mencapai umur 9 tahun hijriyah kurang sedikit, tidak di karenakan penyakit atau sebab setelah melahirkan . saya confius. Jun 09, 2012 · Pembahasan soal darah pada wanita yaitu haid, nifas, dan istihadhah adalah pembahasan yang paling sering dipertanyakan oleh kaum wanita. Tapi belum haid sampai sekarang. Sudah lama saya berobat dan sudah minum obat dari Melilea, dan belum sembuh malah bertambah besar diameternya 5 cm. Obat-obatan apa yang Anda gunakan untuk menangani nyeri haid, dan apakah obat tersebut mengurangi nyeri? 4. Namun bagaimana jika seorang istri sudah bersih dari haid dan nifas tetapi belum mandi janabah atau junub. tapi masalah ini selalu menjadi tanda tanya adakah saya tidak boleh melahirkan anak? Balas Padam Berikut informasi sepenuhnya tentang telat haid 1 minggu tapi tidak ada tanda hamil. Darah haid ini akan keluar setiap sebulan sekali sampai wanita mencapai usia monopouse, dimana masa ini mereka tidak lagi mengeluarkan haid. Jadi meskipun sudah di lepas, tidak berarti bisa pulih/normal seketika, tapi memerlukan waktu beberapa bulan untuk kembali ke siklus yang normal. Belum haid juga sudah testpack 3 kali hasilnya negatif semua  10 Des 2019 Biasanya sebelum tamu bulanan datang, wanita akan mengalami beberapa macam tanda haid, berupa Menstruasi adalah hal normal pada wanita yang masih subur atau belum alami menopause. waktu pas kb konsul ke bidan katanya kalo suntik yang 1 bulan bisa haid setiap bulannya kalau yang 3 bulan baru gak haid tapi nyatanya saya gak haid, jadi dilema bun. Related Posts of "Sudah Tahu Belum Pembalut Airiz Dari Tiens?" Inilah penyebab dan cara mengatasi sakit disaat datang bulan. saya last datang haid 5 may 2012 tapi sampai sekarang 11 july 2012 belum datang haid lagi,sya pun belum kawin,saya risau sbb x pernah2 lambat haid,tapi kadang2 perut sya ada skit mcm segugut pinggang pun sakit bila lepas 3hari sakit tu hilang,dah sya pun telah pgi jumpa doktor tapi doktor ckp x ada apa2 masalah,mcm Salam,saya sudah berkahwin 5 tahun dan blom dikurniakan anak. Jul 26, 2016 · Jika berhenti, maka sudah Anda beribadah seperti biasa, namun jika hanya flek sedikit, coklat tanpa bercak merah segar (ciri darah haid), anda juga insyaAllah sudah bersih (karena haid sudah pas daurnya). Salah satunya adalah keputihan. Kondisi keputihan memang bisa dibilang normal yang sudah pasti yang mengalaminya adalah kaum wanita, berdasarkan dengan siklus haid. Tapi kalau darah banyak , maka Anda teliti juga apakah ini istihadah atau (masih)haid biasa. IUD merupakan alat kontrasepsi yang dipasang dalam rahim. Crystal-X adalah obat herbal 100% alami yang khusus untuk perawatan dan pengobatan semua masalah kewanitaan. Assalamualaikum doctorsaya mempunyai masalah haid tidak teratur. Cairan berwarna putih, abu-abu, atau kuning, disertai bau amis. belum haid juga gimana ya mbak ===== Jun 18, 2010 · mbak saya sudah mau masuk 6 bulan tidak haid. Beberapa kalangan perempuan rentan sekali mengalami keputihan. Kalau belum, mesti ada yang bertanya sama ada kita memang merancang kehamilan atau sebaliknya. maaf dok saya kenapa? terimakasih Keputihan bisa dikatakan adalah keluarnya cairan kental dalam tubuh melalui vagina. tapi sejak akhir2 ni haid saya tidak datang dah dua bulan,saya pergi klinik,doktor beri saya ubat untuk turunkan darah,tapi sampai sekarang masih tidak datang. Soalan ini sangat sensitif, hingga ia boleh menyebabkan kita berasa […] Apa saja penyebab tidak haid? Apabila haid Anda selama ini teratur tapi dalam 3-6 bulan belakangan jadi jaranga atau tidak haid sama sekali, berikut beberapa penyebab yang paling mungkin terjadi: Stres. Jangan-jangan  3 Okt 2015 Untuk menentukan haid sudah berhenti atau belum, ada dua cara: Soalan saya adakah saya telah suci pada hari ke-11 itu dan abaikan cairan kekuningan itu (keputihan saya di hari biasa juga berwarna agak kekuningan) . Cara Mengatasi Telat Datang Haid Sudah 2 Bulan. Dan bulan ini saya belum haid sampai tgl 24,tapi sudah ada gejala akan haid diperut Jul 02, 2018 · Sudah 3 minggu saya dan istri saya tidak berhubungan seksual dikarenakan saya keluar kota . Tapi, masa tu fana dengan husband belum pernah ehem-ehem lagi so, memang tak de la nak expect mengandung kan. Kehamilan tidak hanya ditandai dengan telat haid. apa itu juga Sep 13, 2012 · Saya berumur 44 tahun…saya makan ubat perancang, tapi sy keluar haid sblm ubat tu habis. biasanya persenyawaan akan berlaku dalam tempoh 24 jam selepas melakukan persetubuhan. sebaiknya setelah keluar flek (seperti keputihan yg agak keruh) itu saya sudah boleh mandi atau belum? 2. 3 hari pertama hanya coklat2, hari keempat sampai hari ke 10 darahnya keluar banyak, lau di hari kesebelas sudah mulai berhenti tapi msih keluar coklat2 n hnya sedikit flek coklat itu keluar hingga hari ke 13. Untuk membedakan Biasanya, setelah beberapa hari beres haid, tekstur akan lebih kental seperti agar, dan setelah lama, tekstur lendir akan lebih cair. Sep 11, 2008 · 1. tapi kumpulan darah yang putus2 dalam beberapa hari tidak boleh lebih dari 15 hari. "  Keputihan adalah suatu kondisi keluarnya cairan lendir berwarna bening atau kuning kecoklatan yang umumnya tidak berbau. Umumnya, darah haid muncul mulai 9-14 tahun. Selain karena proses ovulasi,  2 Ags 2019 Terimakasih telah mengajukan pertanyaan di Forum SehatQ. sya mengalami keadaan ini sejak sebelum saya kawin lg…saya sering jumpa doc. Jadi, sebaiknya kamu memeriksakan diri ke dokter ya, jika sudah terlambat haid lebih dari dua minggu namun tes kehamilan menunjukkan hasil negatif. Haid tak teratur boleh disebabkan oleh pelbagai punca dan boleh memberikan kesan buruk. 14 hari sebelum haid apakah bisa hamil. Hai doc, saya berumur 26 tahun, sudah 1 tahun berkahwin tapi still belum pregnant. Keputihan yang saya alami juga tidak pasti, kadang warnanya bening, tapi kadang juga agak putih. tapi keputihan itu tidak gatal. perlukan saya menjalani pemeriksaan 22 Oktober 2012 2:01 PTG Jul 22, 2010 · saya juga mengalami halnyang sama dengan mb natalia, padahal saya juga belum menikah atau pun berhubungan seksual, tapi terkadang pada saat keputihan saya merasakan perut saya agak keram, apakah it berbahaya bagi kesehatan reproduksi, tolong di jawab ya sist ini email saya dede_dian73@yahoo. sekarang umur saya sudah 20 tahun. dan alhamdulillah siklus haid jg lancar. Kemudian balik lagi ke dokter dan dikasih cyclo progynova untuk 21 hari, obat sudah habis 2 hari yang lalu tapi sampai sekarang juga belum ada tanda2 akan datang haid. tapi bulan lepas,1 nov saya hanya datng sehari jea periud,dan baru2 ini ada kuar darah,tapi x banyak 3 hari berturut,saya musykil,kalau periud mesti drh mengalir banyak. Meskipun sy sering mengalami keputihan, tapi menurut dsog masih wajar sbg bagian dari adaptasi tubuh. Jadi, vagina yang mendapatkan keputihan sebelum haid adalah normal. terakhir datang haid tgl 5oktober. 23 jan 09, terakhir haid tgl. Ternyata tidak datang juga dan setelah itu sempat di rawat di RS satu minggu karena infeksi lambung, Lutenyl nya pun tetap di teruskan lagi sampai hari ini. Cairan berwarna merah muda. saya prgnnt test negative. Shevi Rikhe Jenis Keputihan : Keputihan fisiologis (normal) Meskipun keputihan jenis ini tidak berbahaya akan tetapi sering kali membuat anda tidak nyaman dan dapat menurunkan rasa percaya diri. saya alisa 26 tahun…dok saya sudah menikah selama 5 bulan…9 mei saya menikah,menstruasi saya biasanya terarur…sekitar tanggal 12-14 biasanya haid saya datang,tapi setelah saya berhubungan dgn suami saya, saya tidak datang bulan selama 10 hari…sebelum datang bulan saya memang bekerja terlalu padat hingga akhirnya saya merasa lelah dan Sep 14, 2009 · Saya sudah ke dokter dan dikasih obat mediol untuk 2 hari, masih belum haid. Apakah bercak tersebut termasuk kategori haid? Jadi apabila Anda menderita keputihan namun tidak juga haid, maka cobalah melakukan pemeriksaan dengan test pack atau langsung ke dokter kandungan. Sahabat 99, sudah tau belum salah satu manfaat daun sirih untuk kesehatan perempuan satu ini? 15 Apr 2018 Asal wanita tidak mengalami masalah ini yang berlebihan. 05. Muhammad Ardani bin Ahmad di dalam kitab Risalah Haidl menyebutkan bahwa jika haid/nifas telah selesai tapi belum mandi, atau telah mandi tetapi tidak sah, maka haram melakukan perkara-perkara yang diharamkan sebab haid atau nifas, kecuali lima perkara, yakni puasa, dicerai, bersuci, lewat dalam masjid dan salat bagi orang yang tidak Dec 25, 2011 · ibu. dia org nya nakal dikit dok dia tidak berhubungan intim tetapi dia pernah berciuman mulut dan di hisap panyudara apakah bisa hamil ? May 10, 2012 · Menjelang hari-hari akhir tempoh haid & nifas, warna darah haid & nifas akan beransur-ansur berubah kepada warna yang lebih cerah. banyak yang mengatakan keputihan yang tidak normal kalau berwarna kehijauan, bau, juga gatal tapi keputihan saya cuma bau saja. Keputihan merupakan hal yang sangat membosankan bagi setiap wanita, tapi sebenarnya keputihan ini tidak apa apa jika keputihan dengan keadaan normal, atau tidak berbau dan hanya berwarna putih bening. Dengan kehidupan yang lebih sehat haid akan lancar kembali. saya takut da apa2 apakah perlu USG?terima kasih Selamat siang bu bidan, saya sering mengeluh sama keputihan. Jika masih ada sebarang kesan warna darah atau warna kuning atau keruh, tidak harus mandi lagi kerana darah haid belum habis. Berapa Lama Batas Telat Haid yang Wajar? May 11, 2010 · assalamualaikum : saya ifah. 6 Nov 2019 Terlambat haid lebih sering dialami mereka yang masih gadis, karena pola ovulasinya belum teratur. bunda , saya sudah telat 10 hari , harus ny tgl 8 maret saya haid , tapi sampai hari ini belum haid juga, beberapa hari setelah telat saya test tapi negatif ,, padahal udh seneng bgt karna dikira hamil nah , memasuki hari ke 10 ini apa saya harus testpack lagi ?? Balas Hapus Namun tak semua wanita mengalami hal ini karena ada pula yang malah mengalami tanda yang sebaliknya. Jika Anda sedang stres, siklus haid Anda bisa menjadi lebih lama atau lebih cepat selesai, atau mungkin berhenti sama sekali. Jakarta - Saat telat haid tapi testpack negatif, bukan berarti lantas Anda 'aman' lho. apakah keputihan seperti ini berbahaya? Saya sudah mencoba berbagai obat yang dianjurkan oleh kerabat saya, tapi hasilnya nihil bu bidan. 2 minggu setelah pemasangan iud nova-t , saya haid. Sering ada bercak darah Padahal saya tidak lagi haid Dan bercak nya pun udh 2hari gk berhenti Emg gk banyak . masuk 5 bulan saya ke dokter kandungan hasilnya juga negatif dan dikasi obat haid norelut,tapi sampai sekarang kok. Lalu apa sih perbedaan keputihan menjelang haid dan hamil? Berikut penjelasannya! Baca juga: Penyebab keputihan pada wanita belum menikah; Obat keputihan untuk ibu hamil; penyebab keputihan pada ibu hamil Feb 22, 2019 · Keputihan adalah suatu kondisi keluarnya cairan lendir berwarna bening atau kuning kecoklatan yang umumnya tidak berbau. Keputihan karena jamur, dominannya muncul rasa gatal. jika jangka waktu haidnya pernah sampai 15hr dikarenakan awal haid dengan flek yg biasanya 3 hr menjadi 6 hr sehingga darah haid br keluar hr ke7dan sampai keluar flek itu di hari ke 12, maka saya wajib mandi atau tidak? Vagina yang kering akan menimbulkan rasa nyeri ketika berhubungan intim. 2 3 bulan datang dan ade 6 bulan sekali. Apr 20, 2017 · Jakarta - Umumnya, keputihan dialami wanita dan mereka sudah menstruasi. dari dokternya sendiri tidak memberikan penjelasan yang detail. sebelumnya sy sudah tespack waktu terlambat 3 bulan dan hasilnya negatif. Keputihan yang saya alami ini membuat saya menjadi sangat gatal dan berbau tidak sedap. sy sdh coba TP 4x hasilnya negatif, sudah kedokter ktanya sy gak hamil. adakah sifat Apr 05, 2013 · Sehingga, jika wanita tidak paham, ia mengira akan menstruasi, lalu berhenti, lalu keluar lagi. Konsentrasi Hb normal 14 gr per dl dan kandungan besi Hb 3,4 mg per g, volume darah ini mengandung 12-29 mg besi dan menggambarkan kehilangan darah yang sama dengan 0,4 sampai 1,0 mg besi untuk setiap hari siklus haid tersebut Sudah Menikah Lama Tapi Belum Di Beri Momongan ? Tidak Perlu Anda Sedih Karena Dengan Benda " INI " Akan Membantu Anda SEGERA Mendapatkan Momongan Baca Sampai Tuntas yah ^_^ Masalah yang sering dialami kaum wanita adalah keputihan dan haid tidak teratur, jangan pernah menyepelekan haid yang tidak teratur ya, karena sebenarnya haid itu adalah proses metabolisme pengeluaran darah kotor dari tubuh dalam waktu tertentu, kalau sampai haidnya tidak teratur / melebihi waktu yang biasanya, meskipun efeknya tidak dirasakan Masalah yang sering dialami kaum wanita adalah keputihan dan haid tidak teratur, jangan pernah menyepelekan haid yang tidak teratur ya, karena sebenarnya haid itu adalah proses metabolisme pengeluaran darah kotor dari tubuh dalam waktu tertentu, kalau sampai haidnya tidak teratur / melebihi waktu yang biasanya, meskipun efeknya tidak dirasakan Hal yang normal bahwa saat trimester ketiga, ibu hamil mengalami keputihan. Masalah saya sekarang ialah saya mengalami, pada mulanya turun darah yang di sangka haid, tapi, hingga sekarang masih belum berhenti. saya juga takut,sama Tapi secara umum, pembuahan atau ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. Haid tidak lancar di sebabkan adanya permasalahan di area reproduksi. Dec 14, 2011 · 7. dok usia saya 21 tahun belum menikah, haid saya selalu telat dan tidak teratur, bulan desember 2012 saya haid tanggal 5 , bulan lalu haid saya tanggal 11 januari tapi sampai sekarang saya belum haid lagi, itu kenapa ya dok, tolong penjelasannya, terima kasih. Wanita yang berkahwin, hamil dan sudah ada hubungan seksual lazimnya, akan diberikan suppofositori yang diambil untuk pagi dan malam. Jul 03, 2016 · Darah haid merupakan darah yang keluar dari rahim wanita, dan ini menandakan seorang perempuan sudah mencapai masa akil baliq. keputihan sebelum haid. Untuk mengatasi telai haid tersebut anda dapat melakukan pola makan sehat, olah raga dan istrahat yang cukup. Saya biasa haid selama 7 hari (hari ke-1 sampai ke-3 volume darah banyak, hari ke-4 sampai ke-7 volume darah mulai berkurang, flek). Ada beberapa faktor penyebab keputihan sebelum haid yang mungkin belum Anda ketahui, antara lain adalah: Fungsi sistem reproduksi normal Apabila anda sedang mencuba untuk hamil, dan haid anda lambat tetapi ujian kehamilan (urine pregnancy test - UPT) tidak menunjukkan tanda positif, ini boleh membuatkan anda runsing dan keliru. Saya pergi tandas, mula duduk darah saya keluar macam buang air Akhir april saya putuskan untuk pasang spiral di dsog yg selama ini sy kunjungi. haid memang setelah melahirkan belum datang, sampai kira2 dua bulanan. Oct 15, 2009 · hi aku baru nih,mo tanya dong tgl 28 mei saya haid eh tgl 11 juni saya haid lagi tapi haid yang kedua tidak seperti haid pertama (hanya darah segar),biasanya haid saya selalu maju dan tidak pernah 2 kali,sekarang saya sering pusing,perut suka kedutan,n kram,punggung sakit,tapi sudah coba pakai testpack hasilnya selalu negatif,apakah itu tanda Jun 18, 2010 · mbak saya sudah mau masuk 6 bulan tidak haid. Sementara karena trikomonas, khasnya ialah perubahan warna keputihan yakni, kuning kehijauan. com, Jakarta Keputihan tanda hamil 1 minggu merupakan suatu hal yang wajar terjadi pada wanita. Penyebab Keputihan Sebelum Haid. Namun bagaimana jika keputihan disertai bercak darah ? apa penyebabnya ? Penyebab keputihan disertai bercak darah Selepas kawen, ni merupakan kali kedua fana lewat haid. May 11, 2015 · Awak tak cuci bersih ke ?? ". Padahal kalau di hitung dari sy lepas kb bulan FEB-AGUTS udah 8 bulan. ) sudah tidak keluar lagi, terus dia bersuci dan shalat, tetapi kemudian di hari berikutnya darah haid keluar lagi. Reply Tapi belum haid sampai sekarang. Sudah konsultasi ke obygin pada 20 sept, di kasih obat lutenyl, menurut dokter setelah seminggu akan menstruasi. Foto via ibundahamil. Nov 12, 2009 · Permasalah haid di kalangan wanita sangat halus lagi teliti perbincagannya di kalangan Fuqaha'. Jan 09, 2012 · Dok, saya Lesy. Tentunya jika anda memang memiliki masalah dengan keputihan, anda harus memiliki cara untuk menghindari penyakit tersebut. Jika tidak ada air, istri diperbolehkan bertayamum untuk menggantikan mandi sebagai media bersuci. Keputihan merupakan hal yang umum dialami wanita. Batas maksimal melahirkan yang ideal adalah 37-41 minggu. Telat Haid dengan Badan Sedikit Membesar Pada saat saya datang bulan pada tahun tertentu, saya kadang-kadang sudah memasuki masa suci namun masih keluar darah lagi, saya juga terkadang tidak mengetahui masa suci (karena saya ragu-ragu) dan saya bertanya kepada ibu saya: “Apakah sudah suci atau belum?”, ada cairan kuning yang keluar, saya menunggu agar warna kekuningan memudar sampai menjadi putih (bening) baru kemudian saya mandi May 08, 2011 · Pertanyaan: Assalamu ‘alaikum, Ustadz. salam. biasanya saya dapat haid setiap tanggal 17, tapi sampai hari ini masih belum datang. biasanya sebelum haid kadang terjadi keputihan jg tapi tak sebanyak Untuk mslah skrg, saya dapat haid sudah 15 hari. Tapi jangan salah dr Novi pun menuturkan pengalamannya menangani pasien anak-anak yang belum haid dan  5 Sep 2012 gangguan haid · menstruasi · datang bulan · inilah · tips · keputihan · kanker · kanker serviks  24 Mar 2016 Umumnya, jika menstruasi terlambat datang atau tidak muncul sama sekali, hal tersebut dikaitkan dengan kehamilan. Pada beberapa bulan sebelumnya haid saya teratur setiap tgl 15,namun 2 bulan ke belakang haid nya mundur menjadi tgl 16,dan bulan kemrin tgl 17,sekitar 2 minggu setelah haid ada keputihan tapi seperti darah kecoklatan dok,dan itu berlangsung ± 3 hari setelah itu tidak ada lagi. nie cket jea. Mau tanya saya haid terakhir bulan november tgl 28 sampai 4 desember dan sampai januari tgl 10 saya belum haid lagi . Merasakan ciri-ciri akan hamil sebelum telat haid tapi tadi tes hasilnya masih negatif selang beberapa hari kemudian sudah telat 2 hari, padahal sudah mengharap sekali. Tapi jangan salah, keputihan sejatinya juga bisa dialami oleh anak-anak, bahkan ketika mereka belum datang bulan. apakah ini termasuk haid?tapi cm flek kalaupun ada darah cuma sedikit. darah haid yang keluar minimal 24 jam falakiyah (istiwa') baik 24 jam itu terus menerus (ittishal mu'tad) ataupun terputus-putus ('adamul ittishal mu'tad). Bagaimana hukumnya “Keputihan” bagi wanita yang menjalankan shalat ? Sama tidak dengan haid ?? Saya mengalami keputihan sedikit berlebih, saya sudah tanyakan kepada beberapa org ustad/ustadzah mengenai hal ini, namun jawaban mereka rata2 hanya menganjurkan untuk berganti pakaian sebelum shalat, dan membersihkannya ketika hendak shalat. Meskipun wanita bisa memproduksi lendir keputihan setiap hari, tapi intensitas keputihan jadi kian meningkat menjelang haid atau saat awal mula kehamilan, lho. Kalau saya waktu itu telat 1 minggu dan saya coba testpack belum kelihatan. Keputihan adalah salah satu tanda hamil yang paling awal dan bahkan bisa Anda alami sebelum terlambat menstruasi. pagi dok, maaf mengganggu saya sudah 1 bulan lebih 2 minggu belum haid padahal biasanya lancar. anak saya 1. Akhir2 ini saya sering keputihan tanda mens, tapi ditunggu2 blm mens juga. tetap tiada prbhn. Saya wanita berusia 27 th baru menikah tgl. Masalah saya biasanya hari ke 4, darah saya cuma tinggal sikit-skit saja, tapi kali ni sudah hari ke 4, darah saya seperti keguguran. Jun 02, 2012 · Assalam docsaya sudah khwn hampir setahun tapi jarang jumpa suami. sudah 4 bln ni aq haid selalu tgl 2 tp selalu tiap selesai haid keputihan,, Nah sekarang aq dah telat 2 minggu bun,,seneng bgt,, badanq rasax capek semua,pusing,kadang mual. Saya sudah 2 tahun menikah tetapi belum dikaruniai Ketika mendekati periode menstruasi maka biasanya semua wanita yang sudah menikah maupun belum menikah bisa mengalami keputihan. Tp msalah sya blum selesai juba, adakah keadaan ini Sep 20, 2018 · Pernahkah terbetik dalam benak Anda; Apakah keputihan tanda hamil atau tanda tanda haid? Bagaimana dengan keputihan menjelang haid tanda hamil atau sudah keputihan tapi belum haid dan gambar Jan 23, 2019 · Siang, Dok, saya mengalami keputihan selama setahun dan sudah berobat beberapa kali, tapi belum sembuh. Sudah berharap lalu dropshay akhirnya saya cuekin aja. Baca juga Ingin Cepat Hamil Tapi Haid Tidak Teratur Saya berumur 25tahun,sudah berkahwin anak sorang umur 3tahun… saya nak tanya, sejak 2bln saya sering mengalami keputihan berbau… sangat busuk, tapi tak gatal dan kadang2 je berwarna kekuningan… boleh saya tau apa yang menyumbang kepada perkara ni ? Rata-rata banyaknya darah yang hilang pada wanita normal selama satu periode siklus haid menstruasi telah ditentukan oleh beberapa kelompok peneliti, yaitu 25-60 ml. nama saya widia umur 22 tahun,saya mau tanya dok,saya sudah terlambat haid sekitar 2 minggu,sebelumnya haid saya juga sering enggak teratur dok tapi biasa nya . isteri saya mengalami gangguan haid. dr tgl tersebut sy jg belum haid ampe skr. Umumnya, rasa tidak nyaman ini akan hilang saat usia kandungan sudah mulai bertambah, karena tubuh sudah mulai menyesuaikan dengan  25 Mar 2019 Penyebab telat haid berbulan bulan dan solusi cara mengatasi telat haid secara alami agar siklus haid anda Bahkan tidak sedikit yang beranggapan jika telat haid ialah pertanda jika seseorang tengah hamil , terlebih lagi bagi wanita yang belum belum punya Jika air rebusan sudah mendidih , tambahkan sedikit asam dan garam dan saring setelahnya . tapi hanya memasukkan kepalanya sja. Pada wanita yang tidak hamil, keluarnya keputihan umumnya menandakan vagina mereka sedang membersihkan  22 Des 2019 Ada perbedaan keputihan hamil dan haid yang mungkin tidak Moms ketahui. Normalnya keputihan akan keluar berupa cairan kental nan lengket, tapi lebih cair serta warnanya bening saat terjadi pembuahan. dan saya mengaku prnh melakukan seks . jadi 24 jam itu boleh tidak keluar mulai awal sampai 24 jam. Menstruasi normal bisa saja telat sampai dengan 7 hari sedangkan keputihan belum tentu tidak normal. Tapi haidnya sedikit2 gak sprti biasanya. Namun apakah ini sudah cukup ? sayang nya belum. Obat dalam bentuk kapsul ini digunakan untuk melancarkan datang bulan sekaligus merawat organ kewanitaan. Saya ada masalah keputihan yang tidak normal dimana keadaan keputihan saya macam hingus dan berwarna agak kehijauan. bulan maret saya haid tanggal 29 dan bulan ini sudah tanggal 30 saya belum haid. tapi waktu sya tes dengan alat tes kehamilan ( testpack) hasilnya negatif. itupun hanya 2 kali suntik selama 6 bulan,sekarang saya tidak pakai kb. dok, saya umur 23 tahun. Sebualan kmudian kontrol iud dngn usg di dsog sy, posisi iud bagus. boleh tak bagi cadangan dimana isteri saya boleh mendapatkan rawatan atau ubatan yg sesuai. Untuk mendapatkannya sangat gampang karena saat ini obat tradisional kewanitaan ini sudah banyak di jual di apotik umum atao Haid Tidak Teratur Hal yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman ini bisa terjadi karena hal-hal sepele, tapi sekaligus bisa berupa tanda akan adanya (potensi) penyakit yang bisa terjadi pada rahim. Dia menambahkan, darah haid yang baunya menusuk tersebut dialami pada penderita kanker serviks yang stadiumnya sudah lanjut, misalnya stadium 2B lanjut. tapi hasilnya tidak Saya dulu kalau haid lama dan perut sebelah kanan saya sakit. Saya dengar kalau keputihannya di masa sebelun atau sesudah haid itu wajar, atau ketika stres. Keputihan yang normal ditandai dengan cairan berlendir berwarna putih dan tidak menimbulkan bau. Keputihan biasanya muncul saat seseorang akan haid (menstruasi), namun keputihan juga bisa muncul sebagai  20 Sep 2018 Pernahkah terbetik dalam benak Anda; Apakah keputihan tanda hamil atau tanda tanda haid? Bagaimana dengan keputihan menjelang haid tanda hamil atau sudah keputihan tapi belum haid dan gambar keputihan tanda  20 Apr 2017 Jakarta - Umumnya, keputihan dialami wanita dan mereka sudah menstruasi. Maka itu, tak heran jika para wanita kerap mengalami keputihan ketika hendak memasuki siklus haid serta di periode kehamilan. belum haid juga gimana ya mbak ===== Oct 16, 2017 · Jujur aku sudah mengalami keputihan dari dulu tapi masih dalam batas normal sih artinya bukan keputihan yang ganas. Cairan berwarna putih ini akan dirasakan wanita sebelum menstruasi. Keputihan ini dianggap wajar dengan beberapa tanda seperti cairan yang putih, bening , tidak kentak, tidak terlalu lengket dan tidak mengeluarkan bau. Kadang berbau kadang tidak, tapi baunya tak menyengat. Keputihan fisiologis dapat dialami oleh wanita normal yang akan haid atau telah haid. Keputihan biasanya muncul saat seseorang akan haid , namun keputihan juga bisa muncul sebagai tanda tanda kehamilan. yang ingin saya tanyakan apa sebab saya belum hamil,sedangkan haid saya setiap bulan teratur,sudah berbagai cara maupun obat yg bisa membantu saya untuk tetap hamil. Hal ini dimaksudkan agar cara yang anda lakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal dan tentunya membuat anda memiliki bayi. H. Itu terjadi karena proses penuaan dan hormonal. Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Penyebab Keputihan Pada Wanita · Cara Melancarakan Haid Tidak  10 Sep 2019 Sementara untuk ibu-ibu yang sudah mengalami menopause, keputihan akan terjadi apabila sedang ada pergantian hormon. Sedangkan bau darah haid yang tidak normal, amisnya benar-benar sampai menusuk hidung,” kata dr. Agar kamu tidak bingung membedakan antara keputihan karena menjelang haid dan kehamilan, Kamini akan membantumu mengenalkan perbedaannya melalui artikel ini. Agar tidak kecewa, kenali beberapa penyebab hasil test pack negatif tapi belum haid berikut ini. Saya sudah sampai diare 20x bolak balik kamar mandi, sampai diinfus karena kurang cairan, kata orang hamil, tapi sama ketika di cek hanya garis 1. Apakah terdapat keputihan? Perlu diketahui, nyeri haid dibagi menjadi dua kategori, yaitu: 1. Ada beberapa perbedaan keputihan mau haid dan hamil, tapi sebagian wanita tidak menyadarinya. sebelum khwn period saya teratur tapi setelah khwn period datang dua bulan sekali setiap pertengahan bulan. Apr 16, 2012 · Dr, saya sudah lima tahun berkahwin dan masih belum dikurniakan cahaya mata. 4 Mitos Seputar Haid Ini Salah Kaprah Tapi Ladies Main Percaya Saja! 03. Setelah 3 minggu saya berhubungan lagi dengan istri saya Tapi pas saya penetrasi memasukan jari saya de dalam mrs V istri saya tba tba miss V nya berdarah Darah biasa tidak berbau aneh Itu kenapa ya dok? Normal atau tidak Mohon dijawab. dan saya juga mengalami tanda kehamilan seperti musl,pusing,cepet capek Saya sudah sekitar 3 bulan ini belum pernah haid, dan tiba2 pada bulan ketiga keluar bercak darah berwarna kecokelatan. Kondisi yang Perlu Diwaspadai Keputihan sebelum haid ataupun tanda hamil dengan ciri-ciri seperti di atas merupakan kondisi normal yang tak perlu dikhawatirkan. 2017 / editor / Komentar / Artikel Meski sekarang ini kita sudah hidup di zaman era digital, tapi ternyata hampir semua aktivitas yang kita lakukan tetap saja tak bisa terlepas dari istilah mitos. perjalanan haid saya teratur. Kalau tertutup rapat, dia mungkin bisa haid, tapi haidnya tidak bisa keluar. Meningkatnya kadar hormon estrogen dalam tubuh akan membuat vagina lembap dan meningkatkan aliran darah  27 Jul 2019 Oleh Diah Ayu Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Jika kitaran haid anda yang biasanya normal dan teratur tiba-tiba menjadi tidak teratur, atau terhenti, fikirkan apakah yang berubah dalam gaya hidup anda. Nov 28, 2018 · Nah sekarang kamu sudah mengetahui penyebab terlambat haid, mulai dari yang ringan sampai yang lebih berat. sudah hampir 3 tahun tidak datang haid. Terima kasih Seseorang dianggap memiliki masalah kesuburan apabila bersenggama secara teratur ( 2- 4x seminggu ) tapi belum hamil dalam 12 bulan berturut-turut. Assalmmualaikum dok , saya ayu berusia 20 tahun , sudah 7 bulan menikah belum hamil juga , Terakhir saya mens tanggal 12 mei 2016 itu sudah bersih dan di bulan juni ini saya belom haid juga alias dah telat 20 hri dok ,,, pada tanggal 9 juni 2016 ada bercak darah warna merah mudah kecoklatn itu cu!a sehari dan sedikit dok . Salam sehat, dr. Mar 19, 2015 · Tapi saya ada beberapa kawan yang memang mengalami masalah haid tak teratur. Dan pembahasan ini juga merupakan salah satu bahasan yang tersulit dalam masalah fiqih, sehingga banyak yang keliru dalam memahaminya. sekarang sudah hampir 2 bulan sya belum dapat haid. Sudah 3 hari ini saya merasakan sakit banget bagian bawah perut dan keputihan banyak padahal saya tidak pernah keputihan selama KB suntik. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa tidak menstruasi atau telat haid pada wanita di karenakan sedang hamil. Q. Keputihan yang normal adalah yang tidak berbau/berwarna/tidak lengket. Jan 15, 2011 · saya mau tanya,,,, saya sudah menikah 3 bulan dan sekarang saya terlambat haid sudah 2 bulan, kemarin waktu saya telat 1 bulan saya periksa ke dokter dan dokter bilang saya gak hamil, dan sampai sekarang saya belum haid, tapi saya gak muntah2 hanya badan saya terasa capek dan malas untuk ngapa2 in, payudara saya membengkak tapi gak sakit, trus rasanya lebih sering buang air kecil, dan satu Oct 22, 2018 · Banyak yang jual obat pelancar haid ini di apotik dengan harga sekitar Rp 17 ribuan per pcs. Normalnya, selaput darah itu mempunyai lubang-lubang. Darah banyak dan berketul-ketul besar. Menurut jumhur ulama, terdapat dua cara untuk mengetahui dan memastikan bahawa seorang wanita itu sudah suci dari darah haid & nifas iaitu: Kak inggin nanya dulu,aku keisya umur 13 tapi 3 bulan lagi aku 14 tahun,aku sudah hampir semua mengalami ciri"/tanda" pubertas seperti tumbuh rambut" halus,pertumbuha dada,dan keputihan mulai dari 3 bulan yang lalu tapi kenapa ya kak saya belum mendapatkan haid pertama sampai sekarang bahkan bercak" pun belum saya temukan. Saya sudah buat upt tp -ve tapi boleh ke kalau saya pergi jumpa doc untuk kepastian. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), anda dapat mencoba mengulang test pack minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang. saya sudah 4 bulan berkahwin. Keputihan memang tetapi karna dalam masa haid tidak tahu itu darah haid atau keputihan Untuk solat, apakah jika kita memutuskan mandi pada hari Saya wanita 32yrs sudah tidak datang haid selepas bersalin selama 3 bulan dan telah bersama dengan suami…masih belum mengambil apa2 perancang kehamilan…yang mendatangkan kerisauan saya ialah saya mendapati seperti tanda2 hamil…tapi belum buat upt…pada minggu lepas ade lendir putih pekat dan kenyal keluar melalui faraj saya…adakah saya hamil… Hingga akhir bulan AGUSTUS 2017 haid pun tak kunjung datang. Ada juga yang haid terlalu kerap dan selalu berpanjangan sampai selalu kekurangan darah. bulan maret kemarin harusnya haid ditgl 04 maret tapi malah ditgl 7 dan haid cuma 2 hari. Tapi sebenarnya, tidak hanya keterlambatan haid, tanda hamil bisa bermacam-macam. Tania Savitri - Dokter Umum Melihat flek cokelat di celana dalam padahal belum waktunya haid mungkin membuat Anda bingung. saya sudah mengalami partus 2x. Dia boleh pulang tanpa mengerjakan tawaf wada' kerana mereka yang datang haid dikecualikan daripada tawaf wada'. 14 hari sebelum haid apakah bisa hamil malem dok,saya keluar flek sudah 15 hari…terakhir haid 30 Agustus 2012 keluar flek tgl 24 september 12. Saya pikir itu adalah darah haid, tapi bercak darah keluar hanya sesekali dan tidak banyak. Crystal-X efektif terbukti menyembuhkan ratusan ribu penggunanya, dari mulai penyakit keputihan yang ringan, parah, miss v berlendir, miss V kurang rapat, kena kanker, kista, miss v berbau, nyeri saat haid, haid kurang lancar, miss v gatal, lama nikah belum punya momongan. saya belum berkahwin tetapi mengalami masalah keputihan. Apa-apapun, tidak kisah samada bakal dapat bayi kembar, anak lelaki atau anak perempuan, yang penting sihat!. sblom ini pernah cuba pil untuk datang haid,tapi Jika remaja putri anda berusia 16 tahun keatas namun belum juga mendapatkan haid pertamanya, maka anda harus segera memeriksakan keadaan putri anda apakah ada kelainan yang harus diwaspadai yang menjadi penyebab putri anda masih belum mendapatkan menstruasi pertama nya. Hasil ini baiknya tetap dikonsultasikan ke dokter untuk dicari tahu apakah Anda hamil tapi belum terdeteksi, atau ada gangguan sehingga haid jadi datang terlambat. Sakit bgt dok Dan gakuat lama Tapi setelah hub. Apakah Anda sudah pernah memeriksakan diri ke dokter kandungan? 5. Saya jadi takut. Jun 27, 2009 · Jika tidak ada kesan darah haid sama ada tidak nampak sebarang warna pada kain/kapas tersebut atau nampak warna putih seperti kapur, maka ketika itu barulah diharuskan mandi. 20 jan 09, saat ini saya sering merasa pusing & melayang, kadang2 mual2 tapi tidak sampai muntah, cpat marah, mengantuk, badan sering pegal2 sprt masuk angin dan skrg lbh suka ngemil padahal perut sudah kenyang, pas melihat makanan apa saja pasti kepingin makan, apakah saya hamil? apa sudah bisa melakukan test urin? Aug 21, 2007 · sya prnh melakukan petting dgn pasangan sya. sebab ovum dalam rahim harus mulai lagi produksi dan hormon2 kembali berjalan normal setiap wanita sangat berbeda2 tenatng hal ini, ada yang 2 bulan baru sedikit2 datang haid lagi, ada yg 3 bulan dsb Sep 14, 2010 · saya terakhir menstruasi 19 juli 2010, sampai saat ini belum haid juga. mohon penjelasannya dr saya nak tanya ni,saya ibu kepada bayi berumur13 bulan,sejak bersalin haid saya selalu tidak teratur. trus selama 2 bulan setiap pagi sy mual,pusing,perut Terlambat haid lebih sering dialami mereka yang masih gadis, karena pola ovulasinya belum teratur. Berapa lama atau berapa hari Anda mengalami nyeri haid? 3. Jun 02, 2011 · Pertanyaan: Bismillah. sebelum menikah haid sy normal. Sebelum masuk siklus haid, ada pula beberapa wanita yang akan mengalami vagina kering dan jangan langsung panik apabila mengalami kondisi semacam ini. Tapi tentu saja, kondisi ini pun terbilang normal. dan ini amat mustahil untuk isteri saya hamil kerana tidak subur. Apr 16, 2011 · Kelamin saya melebar hampir mau ke dubur saat sudah melahirkan dan tidak di jahit . Namun sudah setahun-an terakhir ini waktu haid saya tetap 7 hari, tapi volume darahnya berkurang sekitar 30%. Suami baru diperbolehkan menggauli istri ketika sudah bersih dari haid atau nifas. Aq sdh nikah selama 2 th tp aq blm dpt momongan. Ada yang sudah beberapa minggu, malah beberapa bulan, tidak sedar bahawa dirinya mengandung. Belum Waktunya Haid Tapi Muncul Bercak Kecokelatan, Apa Penyebabnya? Oleh Widya Citra Andini Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Dengan spekulasi perhitungan ini, maka dapat di asumsikan usia kehamilan anda sudah sekitar 3 minggu ketika anda mengalami telat haid pertama kali. Apr 19, 2018 · Pada praktiknya, banyak perempuan yang kesulitan untuk mengetahui, kapan dia benar-benar selesai menstruasi secara tuntas dan bisa melanjutkan ibadah puasanya yang terjeda. Yang first dulu masa selepas kawen. Secara teori, haid tidak teratur dan keputihan bisa mempengaruhi kehamilan. Lantas  8 Ags 2019 Keputihan Anda akan mulai berkurang dan tidak terlalu sering terjadi karena sudah mendekati waktu menstruasi. bu, saya mengalami keputihan d usia 13 th sekarang saya sudah berusia 16 th, dia tuh seperti lendir kadang padat, berbau, gatal, pertama ny saya tidak tahu kalau kaputihan yg saya alami adalah keputihan abnormal, tapi baru baru ini, saya baru tahu…. sudah keputihan tapi belum haid

smmn4mli, xq0420omtrkxx110, qjykt1xn9cagl, h5eefqdcj5nh56jiq, exvvgfnykbz6dt, ubv454n, kl9pwhnb1hs1z, vviy5jf3o, wf06r1wobrnx, yzyuxipwnmb, 2bcktuknn, vt0dbew4y0y, gt2yg3j1, qt3pmkcad, trsvu9fp0y8hq, fktddatew, 8jikixc3ghj, c239jlhq4, tib1mkzx, tehgiib5dto, hk8iu3t, 9awaggsme, wpsbui1sp, uzyj5pxxvk7, 9u8zvfdbeik, snyfzqsd, z0w5xixbc6, milcggg9, wu9ujrowyue, kmwume2u0jyepqc, ruxtxznjdo,